Tujuh Kebiasaan yang menurunkan tingkat kecerdasan anak

KehamilanCerdas - Orang tua mana sich yang tidak ingin memiliki anak cerdas? Ada banyak faktor yang mempengaruhi kecerdasan anak, dari mulai faktor keturunan, lingkungan dan asupan makanan yang diperoleh anak. Ternyata, selain wajib menjaga asupan nutrisi sejak masa kehamilan, orang tua juga wajib menghindari beberapa kebiasaan yang berpotensi menurunkan tingkat kecerdasan anak. Hem, mungkin sebagian dari Anda merasa bingung, kira-kira apa sajakah kebiasaan tersebut?
Agar lebih jelasnya, simak Tujuh Kebiasaan yang menurunkan tingkat kecerdasan anak, berikut ini :

Mer0k0k

Mer0k0k maupun terpapar asap r0k0k tidak hanya membahayakan kesehatan, tapi juga berpotensi menurunkan tingkat kecerdasan anak. Selain itu, asap r0k0k juga menyebabkan janin menjadi cacat. Oleh karena itu, hindari kebiasaan mer0k0k maupun paparan asap r0k0k.

Minum obat sembarangan

Ibu hamil seringkali mengalami beberapa keluhan, misalnya : pusing, mual, kram, dan lain sebagainya. Pada kondisi tersebut, ibu hamil tidak boleh minum obat sembarangan, karena dapat menghambat tumbuh kembang otak janin. Oleh karena itu, pastikan selalu konsultasikan kesehatan pada dokter kandungan Anda.

Begadang

Begadang, apapun alasannya tetap tidak baik bagi kesehatan. Apalagi dalam kondisi hamil, dimana ibu akan merakan lelah yang bertamah-tambah. Oleh karena itu, tidur yang cukup sangat direkomendasikan untuk menjaga kebugaran tubuhnya. 

Stress berat

Saat hamil, ibu harus berada dalam kondisi yang bahagia. Hindari stress, karena dapat berakibat buruk bagi ibu hamil dan juga perkembangan janin dalam kandungan. Untuk menghindari stress, cobalah untuk latihan relaksasi.

Mengonsumsi makanan mengandung mercuri

Selektif memilih makanan saat hamil adalah wajib, karena ada beberapa makanan yang berpotensi merusak perkembangan otak janin, salah satunya : makanan yang mengandung merkuri.

Tidak olahraga

Meskipun lagi hamil, Anda tidak boleh terlalu manja atau malas-malasan. Usahakan untuk tetap olahraga ringan, karena dapat melancarkan sirkulasi darah dan bagus untuk mendukung tumbuh kembang janin.

Minum alc0h0l

Sebagaimana mer0k0k, minuman beralk0h0l juga wajib dihindari oleh ibu hamil, karena dapat berpotensi menghambat tumbuh kembang otak janin.
Selain kebiasaan-kebiasaan yang tersebut diatas, mungkin masih banyak yang lainnya yang belum disebutkan dalam artikel ini. Menjaga buah hati sejak dalam kandungan sangat membantu mewujudkan cita-cita Anda untuk memiliki buah hati yang cerdas. Semoga informasi yang berjudul Tujuh Kebiasaan yang menurunkan tingkat kecerdasan anak diatas dapat bermanfaat bagi kita semua.

Baca Artikel Keren Lainnya
Penyebab Perut Kencang Saat Hamil Dan Cara Mengatasinya
Mitos Ciri-Ciri Hamil Anak Laki-laki yang Wajib Anda Tahu
Awas! Ini Lima Buah yang Sebabkan Keguguran
Manfaat sehat minum air kelapa saat hamil