Mitos Ciri-ciri Hamil Anak Perempuan

KehamilanCerdas - Saat kehamilan mulai membesar, biasanya beberapa orang akan mulai main tebak-tebak buah manggis tentang jenis kelamin si jabang bayi. Meski saat ini sudah ada USG, namun beberapa wanita memilih untuk  tidak bertanya  pada dokter tentang jenis kelamin anaknya. Salah satu alasannya tentunya “biar surprise aja”. Walhasil, beberapa orang mulai memperhatikan ciri-ciri fisik ibu, hingga bentuk perut ibu hamil guna menebak jenis kelaminnya. Sebenarnya, sudah beredar mitos-mitos tentang jenis kelamin bayi. Nah, kali ini kita akan membahas Mitos ciri-ciri Hamil anak perempuan, yakni :

Mual dan muntah

Salah satu ciri-ciri yang menunjukkan wanita hamil bayi perempuan adalah  mual dan muntah. Sebuah penelitian menyebutkan jika wanita hamil bayi perempuan umumnya akan mengalami morning sicknes lebih parah dibandingkan hamil bayi laki-laki. Hal itu akibat pengaruh hormon HCG yang lebih tinggi saat mengandung bayi perempuan.

Bentuk perut Melebar

Salah satu  tanda yang bisa dikenali sebagai ciri-ciri bayi perempuan adalah dari bentuk perutnya. Perut ibu hami akan terlihat melebar ke tengah. Meski begitu, hal ini tetap tidak bsia jadi  patokan ya, karena jenis kelamin bayi tidak bisa mempengaruhi otot-otot perut.

Terlihat lebih langsing meski hamil

Meski bentuk perutnya melebar, namun jika dilihat dari belakang, ibu hamil bayi perempuan akan terlihat langsing. Hal ini karena ibu hamil bayi perempuan umumnya kurang suka makanan berkalori.

Detak jantung

Detak jantung pada ibu yang hamil bayi perempuan umumnya jauh lebih cepat dibandingkan hamil bayi laki-laki. Meski begitu, hal ini tidak bsia  dijadikan patokan juga karena pada umumnya tidak  ada perbedaan antara detak jantung hamil anak laki-laki maupun perempuan.

Mengidam makanan asam

Ada yang bilang jika ibu hamil anak perempuan lebih suka ngidam yang asam-asam. Meski begitu, hal ini tidak sepenuhnya benar, karena ada pula ibu hamil bayi laaki-laki yang  mengidam  makanan asam. Hal itu menunjukkan  jika ngidam pada ibu hamil  bisa terjadi akibat  perubahan hormon yang  mempengaruhi indera penciuman. Jadi,, sangat tidak bisa dijadikan patokan  untuk mengetahui jenis kelamin bayi.

Terlihat lebih jelek dari biasanya

Menurut mitos,  ibu hamil  bayi perempuan akan memiliki penampilan fisik lebih jelek dibandingkan biasanya misalnya : lebih kusam, munculnya topeng kehamilan, rambut lepek berminyak dan  lainnya. Hal itu konon akibat kecantikan ibu diserap oleh bayinya. Eits, tapi ibu tidak perlu cemas ya, namanya juga mitos, nanti setelah melahirkan, kecantikan ibu akan kembali lagi.
Hem ternyata banyak sekali  mitos-mitos yang banyak dipercaya oleh masyarakat ya. Bagi ibu hamil, Anda tidak perlu terlalu mempercayai mitos-mitos tersebut. Jika Anda benar-benar ingin mengetahui jenis kelamin bayi, ada baiknya melakukan USG. Selain mengetahui jenis kelamin bayi, pemeriksaan USG juga bermanfaat untuk mengetahui kondisi kesehatan janin dalam kandungan. Semoga informasi yang berjudul Mitos Ciri-ciri Hamil Anak Perempuan diatas dapat bermanfaat bagi kita semua.

Baca Artikel Keren Lainnya
Awas! Ini Lima Buah yang Sebabkan Keguguran
Bahayakah Bercak Putih Pada Bibir dan Lidah Bayi?
Konsumsi 6 Makanan Ini Saat Hamil Bikin Kulit Bayi Putih Bersih
Tips dan Cara Mudah Merawat Tali Pusar Bayi Baru Lahir
Manfaat sehat minum air kelapa saat hamil