Konsumsi 6 Makanan Ini Saat Hamil Bikin Kulit Bayi Putih Bersih

KehamilanCerdas-Orang tua mana sich yang tidak bahagia melihat bayi yang dilahirkan sehat dan selamat. Lebih bahagia lagi ketika melihat kulit bayi terlihat bersih dan cerah. Meskipun factor genetis menjadi salah satu penentu warna kulit bayi, namun orang tua yang memiliki kulit gelap tidak perlu berkecil hati, karena setidaknya mereka juga bisa melahirkan bayi yang berkulit bersih.  Agar kulit bayi putih atau bersih saat dilahirkan, orang tua harus menjaga asupan nutrisi selama kehamilan berlangsung. 
Ada beberapa makanan yang tidak hanya bermanfaat bagi ibu hamil, tapi juga janin dalam kandungan. Dengan rutin mengonsumsi makanan tersebut, maka kulit bayi dalam kandungan akan lebih sehat, bersih dan cerah. Hem, apa sajakah makanan tersebut? Simak kelanjutan artikel yang berjudul  Konsumsi 6 Makanan Ini Saat Hamil Bikin Kulit Bayi Putih Bersih berikut ini :

Air Kelapa 

Air kelapa mengandung elektrolit tinggi yang bermanfaat sebagai antioksidan alami bagi tubuh. Minum air kelapa saat hamil sangat dianjurkan, karena dapat menghidrasi tubuh dengan cepat dan membantu  menjernihkan air ketuban sehingga kulit bayi dalam kandungan akan lebih bersih.

Minum Air Putih 

Air putih tidak hanya bermanfaat menghidrasi ibu hamil, tapi juga bermanfaat untuk menjernihkan air ketuban. Jika air ketuban jernih, otomatis kesehatan kulit janin akan lebih terjaga. Untuk itu, pastikan penuhi kebutuhan cairan setiap hari.

Kacang Hijau 

Mengonsumsi kacang hijau atau minum air rebusannya sangatlah berkhasiat, karena mengandung nutrisi yang bagus untuk mendukung tumbuh kembang janin. Kandungan protein dan asam folat yang tinggi dalam kacang hijau sangat bermanfaat untuk menjernihkan air ketuban dan membuat kulit bayi jadi putih bersih sejak dalam kandungan.

Susu Kedelai

Susu kedelai mengandung protein tinggi dan Vitamin E yang tidak hanya bagus untuk pertumbuhan tulang, tapi juga  membuat kulit bayi dalam kandungan lebih bersih dan cerah. Dengan rutin mengonsumsi susu kedelai selama hamil, maka pori-pori kuli bayi akan kebih kecil sehingga kulitnya halus mulus dan bersih.

Sayuran Hijau

Sayuran hijau kaya akan vitamin dan antioksidan tinggi yang bagus untuk membantu melancarkan sistem pencernaan dan proses detoksifikasi sehingga tubuh lebih sehat dan terbebas dari lemak serta racun. Jika sayuran hijau dikonsumsi ibu hamil, maka bukan hanya ibu yang sehat, tapi bayinya juga sehat dan kulitnya lebih bersih.

Hindari makanan berlemak saat hamil

Saat hamil, usahakan batasi asupan makanan yang mengandung lemak, misalnya : kulit, daging berlemak, santan dan lain sebagainya. Makanan berlemak mengandung kolesterol yang  berpotensi mengendap pada bagian tubuh janin dan menjadi tanda lahir yang memperburuk kulit  bayi. Selain itu, kebanyakan makan berlemak juga membuat kulit bayi yang dilahirkan terlihat kotor, terutama pada bagian kepala dan dahi.

Buah Bengkuang

Buah bengkuang memiliki rasa yang manis menyegarkan  dan pastinya kaya akan nutrisi penting yang  bagus untuk ibu hamil. Selain mendinginkan perut dan mengurangi mual, mengonsumsi bengkuang secara rutin saat hamil akan membuat kulit bayi dalam kandungan akan lebih bersih dan cerah. Hal ini karena kandungan vitamin C, antioksidan dan juga mineral yang ada didalamnya.