7 Cara Cerdas Cegah Sretchmarks Saat Hamil

Kehamilan Cerdas-Kehamilan merupakan anugerah terindah bagi setiap wanita. Seiring bertambahnya usia kehamilan, ibu hamil akan mengalami beberapa masalah, salah satunya stretchmark. Strecthmark sendiri merupakan satu kondisi dimana kulit mengalami trauma akibat peregangan yang berlebihan pada kulit. Awalnya, kulit ibu hamil akan terlihat seperti guratan kemerahan yang disertai rasa gatal. Rasa gatal tersebut akan membuat ibu hamil ingin sekali menggaruknya, padahal menggaruk kulit justru membuat kondisi kulit semakin memburuk. 
Guratan kemerahan pada kulit ibu hamil, lama kelamaan akan berubah menjadi keputihan atau kecoklatan, tergantung warna kulit ibu hamil. Lokasi stretchmark tidak hanya di perut, tapi bisa juga di paha, buah dada, bokong, lengan, dan area tubuh lainnya. Strecthmark tidak hanya merusak kecantikan kulit, tapi seringkali membuat wanita merasa tidak percaya diri. Oleh karena itu, sudah selayaknya para wanita memiliki pengetahuan tentang bagaimana mencegah dan meminimalisir risiko stretchmark. Ingin tahu bagaimana cara Mencegah timbulnya stretchmark? Simak terus kelanjutan artikel yang berjudul 7 Cara Cerdas Cegah Sretchmarks Saat Hamil.

Cara Mencegah Stretch mark :

1. Penuhi kebutuhan cairan agar kelembapan alami kulit terjaga
2. Banyak konsumsi buah dan sayuran untuk menjaga kelembapan alami kulit dan mempertahankan elastisitas kulit
3. Lakukan olahraga ringan secara rutin untuk membaantu melancarkan sirkulasi darah
4. Rutin oleskan pelembab pada kulit perut. Cara ini untuk mencegah kulit kering dan gatal, karena menggaruk kulit dapat memperburuk kondisi kulit Anda
5. Hindari menggaruk stretc mark, tapi usap lembut agar tidak membuat kondisi kulit semakin memburuk
6. Oleskan minyak zaitun atau olive oil yang kaya nutrisi dan bagus untuk kulit ibu hamil yang rentan mengalami peregangan.
7. Menjaga berat badan selama hamil harus tetap dilakukan, karena peningkatan berat badan yang terlalu drastis dapat memicu munculnya stretchmark
Selain menjaga kehamilan dan janin, ibu hamil juga wajib merawat kulit agar terhindar dari masalah stretchmark yang merusak kecantikan kulit. Semoga informasi yang berjudul 7 Cara Cerdas Cegah Sretchmarks saat hamil diatas dapat bermanfaat bagi kita semua.